Varian Terbaru Cross X 150 SF 2

Viar-cross150-2016

Unit Cross X yang satu ini memang unik, dengan tampang motocross tulen tapi berukuran kecil. Roda yang dibenamkan pun tergolong kecil apabila dibandingkan dengan mesin yang digendongnya (Kubikasi 150 cc). Roda depan dijejali ban dengan ukuran 70/100 17″ sementara roda belakang 90/100 14″. Jarak antara roda depan dengan belakang adalah 1.190 mm bisa dikatakan relatif pendek.

Viar Cross X 150 SF

Viar Cross X 150 SF

Sekilas pertama bertemu dengan Cross X 150 SF ini memberikan kesan motor petualang sejati. Kebetulan crossxowner mendapatkan kesempatan dari Pak Beni (Manager Dealer Viar Serang) untuk test ride di medan yang memang menjadi habitatnya, yaitu di track event BEAT#2 Cilegon beberapa waktu yang lalu.

Riding position yang crossxowner rasakan adalah, titik berat motor terasa terlalu kebelakang, sehingga Viar CrossX 150SF ini menjadi terasa binal baik pada saat di riding di jalanan aspalt atau pun di jalanan off road. Untuk memudahkan handling crossxowner harus duduk lebih kedepan (menempel pada tutup tank bahan bakar), dengan cara ini Viar CrossX 150SF menjadi lebih mudah dikendalikan dan memberikan sensasi berkendara motocross yang unik, badan kecil namun tenaga gahar :D. Bila anda ingin wheely dengan motor ini, dijamin langsung dapat feelnya, super ringan cenderung liar :)

Soal durability di medan yang extrim dengan track jumping tinggi, crossxowner belum sempat mencoba karena pada saat mengikuti track di event BEAT#2 Cilegon, track gaspol dengan gundukkan tanah untuk bisa dipakai jump tidak crossxowner temui.

Selamat buat Viar, telah menciptakan varian baru CrossX yang menurut crossxowner sangat unik dan enjoy untuk riding di berbagai medan. Dengar – dengar, Viar juga berencana akan merelease versi on paper untuk CrossX 150SF ini, sehingga unit motocross akan dilengkapi dengan BPKB & STNK, mantap :) harga pun bila tidak salah informasinya akan di pasarkan dikisaran 15 juta rupiah, sementara versi off the road nya dipasarkan dengan harga 12 juta rupiah.

Share This:


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 thoughts on “Varian Terbaru Cross X 150 SF

    • gopharz705 Post author

      Selama saya menggunakan Viar CX 200 SE, sektor pengereman bagus, tidak masalah, dan karena suatu alasan keamanan apabila motor jatuh dikala sedang gaspol, maka accessories “ABS” yang ada di kepala babi rem belakang saya lepas.
      Untuk kopling masih “OK” hingga bulan ke-10 saat akan ikut event Trail Adventure di “Secret of Kalimaya”, demi keamanan, walau pun kampas kopling masih bagus, sebagai preventive maintenance, kampas kopling saya replace menggunakan kampas kopling Honda Tiger dan saya pasang 6 plat.
      Tarikan jadi makin padat :)