Bahkan Malam Takbiran Pun, Brebes Masih Macet Horor

Suasana-Dalam-Bus-Macet.jpg

Takbir telah berkumandang sejak Maghrib tadi. Namun banyak pemudik yang masih terjebak di jalan, jauh dari kampung halaman.

Salah satu pemudik itu adalah Ul Haq. Pemudik tujuan semarang ini menumpang bus Tunggal Dara tujuan Jakarta Semarang. Berangkat Senin siang, sampai saat ini dia masih berada di selepas Kota Tegal.

Setelah terjebak kemacetan parah di dalam Tol Kanci sampai Brexit, dia kemudian terjebak macet akut di jalan arteri. Subuh tadi dia sudah sampai di Bulukamba Brebes. Lebih dari 12 jam kemudian, dia baru tiba selepas Tegal.

“Macet banget. Macetnya nggak habis-habis,” kata Ul Haq saat dihubungi detikcom pukul 19.20 WIB, Selasa (5/7/2016).

Ul Haq cemas dia tidak bisa salat Id di rumahnya di Semarang pada besok pagi. Dia belum melihat tanda-tanda kemacetan mereda.

“Penumpang yang lain juga mengeluh, khawatir kalau ga kekejar lebarannya,” kata Ul Haq.

Berdasarkan informasi dari sejumlah sumber, per pukul 19.30 WIB, kemacetan terjadi mulai dari Klampok Brebes sampai Kota Tegal. Kemacetan baru terurai setelah melewati daerah Purwahamba, Tegal.

Setelah dari Purwahamba lalu lintas relatif lancar. Kemudian ada macet lagi di Demangharjo, Tegal dan Jatirejo, Pemalang, kemudian lancar sampai ampai Pekalongan.

#dari detik

Share This:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *