CrossX Owner


Motor Cross,
Perkembangan motor cross di Indonesia selama lima tahun terakhir ini memang luar biasa. Pertumbuhan dari pengguna/user motor garuk tanah tanah ini dapat dilihat dari yang paling dominan di tanah air, yaitu Kawasaki KLX 150. Produksi Kawasaki KLX 150 ini sudah mencapai 4.500 unit per bulan, namun masih belum bisa memenuhi kebutuhan pasar, ini sangat luar biasa!. Padahal jika dilihat dari harga per unit untuk motor dengan kelas 150cc, KLX di bandrol dengan harga sebesar Rp. 26.500.000 s/d Rp. 31.500.000 tentunya relatif mahal bagi sebagian besar orang.

Melihat adanya ceruk pasar yang bisa diraih, maka motor indonesia, Viar, mencoba membuat gebrakkan dengan menelurkan produk motor trail yang dinamai “Cross X Series”. Awal mula Cross X series adalah hasil pengembangan dari dua model motor trail Viar yang telah dipasarkan terlebih dahulu, yaitu VX1 & VX2. Pengembangan selanjutnya adalah Viar CrossX 150, Viar CrossX 200SE, Viar CrossX 250SE, Viar CrossX 150SF & Viar CrossX 250R

Dengan harga yang sangat bersaing, mulai dari Rp. 12.000.000 s/d Rp. 32.000.000 maka dalam waktu singkat produk – produk motor trail yang dilepas ke pasaran oleh Viar ternyata mendapatkan respon yang positif. Tidak tanggung – tanggung, angka produksi tiap bulannya juga digenjot hingga 3.000 unit per bulan hingga saat tulisan ini dibuat.

Penulis sendiri, dengan pertimbangan spesifikasi & harga yang dimiliki Viar CrossX 200SE dibanding dengan Kawasaki KLX 150, akhirnya pilihan jatuh pada Viar CrossX 200SE. Sudah hampir setahun kuda besi CX200SE menemani penulis menerabas hutan disekitaran kota Serang & kota Cilegon, juga telah menemani penulis dalam mengikuti event – event adventure trail yang diadakan oleh beberapa klub motor trail, seperti : Rock & Trail Xtrim Banten, Secret Of Kalimaya, Gledek Bromo Semeru, Beat#2 Explore Cilegon, Banten Lautan Trail dan lain – lain.

Hingga kini, tidak ada kendala yang berarti, semuanya masih under control ! :)

 

Salam L.U.M.PU.R.

Share This: